Senin, 03 November 2014

Hobi..?? Menggambar.



Sedikit bercerita tentang hobi saya yang umumnya juga banyak digemari oleh banyak orang. Saya menyukai menggambar, saya suka menggambar tokoh kartun. Awal mula saya mulai menyadari bahwa saya mampu menggambar tokoh kartun ketika teman saya meminta saya untuk menggambar tokoh kartun “Garfield”, tokoh kartun berbentuk kucing yang mempunyai badan gemuk dan gemar makan. Ketika saya mencoba menggambarnya saya juga tidak menyangka ternyata gambarnya mirip dengan gambar yang ada dibuku teman saya. Gambar itu merupakan gambar pertama yang saya buat mirip dengan gambar aslinya. Karena hal itu saya tertarik untuk menggambar tokoh-tokoh kartun yang lain. Dalam waktu beberapa jam saya bisa membuat tiga gambar tokoh kartun. Saya cukup merasa tenang ketika saya sedang menggambar, saat sedang suntuk saya juga menggambar untuk menghilanhkan rasa suntuk saya.

Hobi saya turut didukung oleh kedua orangtua. Terutama ibu saya yang sangat mendukung hobi saya, ketika saya bercerita bagaimana perasaan saya ketika saya sedang menggambar ibu saya cukup mengeti akan perasaan saya. Beliau tidak pernah melarang saya untuk menggambar, bahkan fasilitas untuk menggambar ibu saya yang membelikannya. Ibu sempat meminta saya untuk lebih mengembangkan bakat saya lagi dengan melukis. Melukis sangat sulit dilakukan cara menggunakan kuas cat saja saya belum pandai menggunakannya. Hingga ibu saya mencoba mmebelikan saya kuas cat, pallet, dan cat air untuk digunakan melukis.

Ada hal yang sangat disayangkan dari hobi saya ini. Saya baru dapat menggambar ketika diberi contoh saja, ketika saya menggambar sesuai inspirasi wktu saya habis digunakan untuk memikirkan gambar apa yang akan saya buat, selain itu saya belum bisa menggambar dalam bentuk tokoh manusia, hanya tokoh-tpkoh kartun berbentuk binatang ataupun selain manusia yang dapat saya gambar. 

Saat ini saya jarang sekali menggambar, banyak wktu saya saat ini saya gunakan untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah dan melakukan kegiatan lain. Sehingga masih sulit lagi untuk mengembankan hobi saya ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar